Nama:Helsita Mika Febriati Laiya
NPM:21209824
Kelas:1EB19
PT.ORINDO ALA MAYU(ORIFLAME)
PT.ORINDO ALA MAYU atau yang sering di kenal orang adalah oriflame yang dimana merupakan suatu cabang luar negri .Badan usaha ini merupakan suatu usaha yang berbentuk multilevel marketing.Usaha ini bergerak dalam memproduksi dan memasarkan jenis barang-barang kosmetik,tas dan aksesoris.
KELEBIHAN:
1.Karena menggunakan prinsip multilevel marketing maka tidak perlu mengalokasikan dana untuk biaya marketing.
2.Perusahaan tidak perlu membuka gerai-gerai atau toko d swalayan untuk memasarkan produk.
3.Dengan prinsip multilevel marketing membuat usaha semakin cepat berkembang.
4.Sangat gampang nenarik minat masyarakat untuk menjadi distributor maupun pembeli dengan cara mengadakan undian.
KELEMAHAN:
1Dengan prinsip multilevel marketing pihak perusahaan membuat undian dan hadiah untuk merekrut banyak orang agar mempermudah pemasaran sehingga mengeluarkan modal yang banyak untuk promosi.
2.biaya pencetakan brosur untuk pemasaran.
3.Banyak pesanan pembeli yang kosong karena import belum datang maupun telah habis sehingga membuat pembeli kecewa.
4.Harga produk mahal sehingga hanya orang kalangan menengah ke atas yang menggunakanya.
PELUANG:
1.Marketing dengan cara multilevel sangat menjanjikan karena membuat usaha tersebut berkembang pesat.
2.Dapat membuat seseorang mendapat penghasilan hingga satu milyar dalam sebulan.
3.Banyak reward hadiah yang di dapat ,mulai dari produk,mobil,sampai perjalanan ke luar negri secara gratis.
ANCAMAN:
1.Harga produk oriflame yang mahal dan selslu meningkat membuat sebagian para konsumen tertentu saja yang dapat nengkonsumsinya sehingga tingkat pemasaran berkurang.
2.Dapat mengalami masalah bila import mengalami gangguan
3.Banyak distributor yang mangkat dan berhenti menjalankan usaha.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar